Rabu, 28 Januari 2009

Sepatu Bagusss....

Umur Gw sama ade Gw cuma beda 2 tahun, waktu Gw kelas 1 SMA ade Gw kelas 2 SMP. Biarpun kita beda kelamin (Gw cwe ade Gw cwo) tapi kita sering banget rebutan barang seperti tas, sepatu, sampe clana (hihiii..padahal untuk spatu n clana kan beda ukuran ya).
Ya maklum lah, kita ga slalu bisa dapet barang2 yang kita mau, jadi ya rebutan yang ada.
Waktu itu di sekolahan diadain kegiatan pelantikan pramuka, di sekolah Gw pramuka cwe sm cwo dipisah. Yang cwo namanya Ciung Wanara yang cwe Dyah Pitaloka (Maaf ya kalo salah heheee..).
Acaranya dimulai hari Jumat, nginep semalam smp hari Sabtu.
Smua peralatan udah disiapin, mulai dari telor yang dilukis gambar kitri (pohon kelapa yg masih muda, simbol pramuka (kalo ga salah lagi) :P), kacang ijo 100 biji (gw yakin ga bakalan ada yg bener2 ngitung kacang ijo itu). Sama bbrp benda aneh yang gw sm skali lupa apa aja (iya2 gw emang pikun).
Setelah packing n mastiin barang2 yang harus gw bawa udh lengkap smuanya. Gw siap2 brangkat, tapi…
OOoowww….
Spatu gw ilang, wah2…ini pasti kerjaan ade gw…
Di rak spatu hanya ada 1 pasang spatu yang rada2 pantes gw pake, biarpun rada aneh bentuknya dan lagi agak2 kegedean tapi masih bisa gw paksain pake. Spatu siapa lagi kalo bkn py ade gw, tanpa pikir panjang langsung gw pake. Soalnya waktu dah mepet banget, gw takut disetrap teteh2 bantara yang galak2 (maaf ya teh).
Tiba lah gw di sekolahan, lokasi acara pelantikan pramuka itu. Salah satu temen gw bilang gini :
" Ndin sapatu na alus euy" artinya Ndin sepatu nya bagus euy…
Dalam hati gw ngedumel,
"Sepatu sialan ade gw sialan."
Terus terang dari awal gw make spatu itu ko rasanya ga nyaman ya, ga kaya spatu biasa gitu…
Tapi ga gw pikirin, biarin ah yang penting pake spatu.
Acara demi acara digelar, dari mulai pemberian materi, permainan, segala macem deh. Sampe pas udah malem, kita smua disuruh tidur. Tapi ada syarat nya, pas tidur baju harus diganti dan sepatu harus dilepas.
Karena takut sm teteh2 kita smua nurut, tidur baju diganti n spatu dilepas.
Kita tidur di ruang kelas bralaskan tiker n koran2, desek2an, udah kaya pindang di keranjang.
Lewat tengah malem waktu kita lagi pules2 nya tidur. Tiba2 suara teteh2 yang galak seakan memecah malam.
"Banguuun…banguunnn…"
"Pada males2 banget sih kalian…"
"Kalo mau tidur dirumah…"
"Banguuuuunnnnn………"
Sekonyong2 mereka teriak2 kaya orang kesetanan bikin kita smua cwe2 yang tak berdosa terbangun terbirit2 mempersiapkan diri untuk berbaris sesuai perintah teteh senior.
Gilaaa gilaaaa….
Ternyata spatu kita2 itu diacak2 sampe kita ga sempet milih spatu mana yang sepatu kita.
Akhirnya kita pake spatu yang paling deket n paling memungkinkan untuk dipake.
Tapi Aneehh…spatu gw ga ada yang mau make.
Jadi lah gw baris dengan spatu milik gw sndiri. Padahal orang lain ada yang spatunya gede sbelah, kecil sebelah. Kiri sama kanan beda model dan ukuran. Belum lagi ada diantara temen2 gw yang masih pake daster. Ga sempat ganti baju pramuka lagi (hihihiiii…kebayang ga pake daster trus pake spatu kegedean kiri kanan beda model)
Tapi gw… gw baris dengan spatu gw sendri dan baju rapih.
Tapi ko spatu ini ga nyaman banget ya, tiap gw nglangkah pasti bunyi tak tek tak tek.
Kaya pake hak gituh…
Abs dibangunin dengan cara extrem kita diospek, dikerjain ini itu. Ya biasa lah….
Beberapa senior gw yang cekikikan ngetawain gw pas dia liat spatu gw. Tapi gw ga ngerti kenapa…
Biarin ah biarpun spatu jelek begini, tapi gara2 spatu aneh ini gw jadi ga kena hukuman extra karena gw termasuk rapih.
Acara selesai….
Akhirnya gw bisa pulang kerumah dengan lega.
Tiba dirumah ade gw ribut2 nyari spatu…"
"Spatu bola nya mana ya Mah ?"
"Perasaan kemaren ditaro di rak, ko sekarang ga ada. Buru2 nih, udah ditungguin temen2. "
Gw yang saat itu baru dateng langsung nimpalin.
" Nih spatu butut lo, nyusahin banget. Udah kegedean, jelek lagi. Ga nyaman banget dipake…" Sewot gw,
" Haaaahhh……., ini kan spatu bola Teh !" Ade gw nyureng.
" Bodo amat, mau spatu bola kek spatu basket kek, yang jelas spatu lo jelek, ga bisa diandelin, bikin pegel…"
Gw langsung nyelonong ke kamer.
Ade gw cekikikan diluar kamer.
"Dasar Oon, spatu bola dipake pramuka" samar2 kedengeran suara ade gw ngeledek.
Waktu itu gw emang oon, gatau kalo spatu yang gw pake itu spatu bola. Pantesan aja temen gw sm senior gw cekikikan pas ngeliatin spatu gw. Pantesan lagi ga ada mau pake spatu gw pas spatu kita dituker2.
Ternyata eh ternyata…..
Sekarang kalo inget waktu itu, gw suka ktawa sndri.
Gila ya, ko bisa gw se Oon itu :P
Spatu bola kan laen sm spatu biasa
Hhihihiiiii….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar